twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Aku dan Tugas - Tugas Kuliah ku

        Hari ini Selasa, 24 Maret 2011. Tadi siang, seperti biasa aku melakukan aktivitas harian ku, kuliah. Hari ini, kami mempresentasikan sebuah studi kasus yang aku rasa cukup sulit. Namun aku percaya, sesulit apapun pasti ada penyelesaiannya. Dan benar!
      Aku mengerjakan materi Knowledge Management System itu dini hari, kira - kira pukul 01.30 WIB. Mata memang mengantuk, apalagi sebelumnya aku habis membantu Ibu dari pukul 19.00 - 23.30. Mula - mula aku tidak tertarik sama sekali dengan studi kasus itu. Bahasanya yang memang tergolong agak tinggi, juga isi dari artikel kasus tersebut yang aku tidak mengerti.
      Singkat cerita, alih - alih mengerjakan tugas untuk esok, aku malah membaca komik sinchan. Akhirnya selesai karena aku capek tertawa terus. Aku berusaha mengerti artikel studi kasus tentang Sistem Manajemen Pengetahuan Didalam Intec Engineering, sebuah perusahaan internasional pendistributor minyak. Sungguh tak disangka, mood ku berubah baik dan aku mengerti tentang artikel tersebut dengan terlebih dahulu membaca materinya hasil searching di google.
      Dan tepat tadi pagi pukul 11.00 aku mempresentasikan tugasku dengan baik menurutku karena aku sangat memahami apa yang aku presentasikan. Tak percuma aku bergadang sampai jam 04.00 WIB dinihari demi tugas ini.
      Oh ya!
     Karena aku mengerti betapa sebalnya mahasiswa dengan banyak tugas, apalagi jika tugas itu sulit dicari dengan searc engine sehebat google, jadi aku akan berbagi beberapa tugas kuliah ku. Semoga membantu :)

TIPS SEHAT


Buah-buahan sudah dipercaya sebagai makanan yang kaya serat dan berbagai macam vitamin. Tapi sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara mengonsumsi buah yang baik dan benar, agar asupan nutrisi dalam buah dapat optimal.

Banyak sekali manfaat yang diperoleh dengan mengonsumsi buah secara teratur. Buah kaya akan serat, vitamin, mineral dan yang terpenting adalah zat warna buah (phytochemicals) sebagai antioksidan.

Semalam, sebelum tidur secara tak sengaja saya menonton sebuah acara televisi di stasiun TV swasta dengan judul acara "Health and Living". Disana di beritahu cara mencuci buah yang baik dan benar sebelum di konsumsi. Berikut beberapa tipsnya!


MENCUCI BUAH BERKULIT KERAS

Sebagai contoh buah berkulit keras, yaitu jeruk, semangka, melon, dsb. Hal ini dilakukan agar kuman yang menempel pada kulit buah tidak berpindah ke tangan dan akhirnya masuk ke dalam tubuh. Hal pertama yang harus kita lakukan dalam mencuci buah berkulit keras ialah :

  • Cuci buah tersebut di air mengalir.
  • Ambil sikat gigi, sikat - sikat perlahan kuliat buah tersebut sambil dicuci dibawah air mengalir
  • Setelahnya buah dikupas kulitnya atau di potong dan siap di konsumsi.

MENCUCI BUAH BERRY (strawberry, raspberry, blueberry, dll)

Buah jenis ini sangat lunak, jadi dalam mencucinya di harapkan kehati-hatian agar buah tidak hancur. Berikut beberapa caranya :
  • Ambil mangkuk bersih yang kemudian diisi air bersih.
  • Ambil saringan teh (saringan kelapa jika buah agak banyak) untuk menaruh buah diatasnya.
  • Setelahnya, buah di rendam di dalam mangkuk yang sudah berisi air bersih sampai seluruh permukaan buah terendam.
  • Di goyang - goyangkan di dalam mangkuk perlahan.
  • Setelah selesai, angkat buah dan taruh diatas kain kering yang bersih. Keringkan buah pelan - pelan agar tidak hancur. Cara ini juga dapat di gunakan untuk mencuci buah anggur.
  • Buah siap di konsumsi.