twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

3 kunci sukses !!

"mau pintar ? MAKANYA BELAJAR!"
"mau sukses ? BACA ARTIKEL INI"
Saya berjanji, silahkan iris telinga anda jika ada orang didunia ini yang tidak menginginkan hidupnya sukses! Saya serius, jangan tertawa.



Sukses tidak didapat begitu saja dengan anda bermalas-malasan tiap libur kuliah atau kerja. Sukses juga bukan bakat turun-temurun dari bapak moyang anda yang semisalnya juragan ojek! Sukses tak berarti anda rajin belajar selama dibangku sekolah atau kuliah dengan IPK >4. Sukses juga tidak datang kepada anda pemalas yang hanya berpaku tangan kepada orangtua. Artikel ini saya buat bukan karena saya seorang yang rajin dan tekun. Saya juga sama seperti anda! mahasiswa pemalas yang berangan-angan untuk menjadi sukses. Doakan saja, semoga besar nanti kita sama-sama sukses! amin.
Di suatu siang, ketika saya sedang bermain jejaring sosial, facebook, saya menemukan sebuah status teman yang dikutip dari kata bijak seorang terkemuka. Saya simpan di draft handphone. Tertarik untuk mengertinya lebih dalam. Mungkin anda juga sudah tahu. Tapi biarkan saya kemukakan pendapat pribadi saya.
3 kunci sukses :
"TAHU LEBIH BANYAK DARI ORANGLAIN"
hal ini bukan berarti anda "sok tahu". Orang rajin membaca, berani mencoba hal baru dan pantang menyerah pastilah tahu lebih banyak dari seorang pemalas dan penakut. "tahu" disini dikonotasikan dalalm arti "tahu" akan hal baik bukan hal buruk. Orang yang tahu lebih banyak dari oranglain bisa memanfaatkan pengetahuannya itu untuk memonopoli pembicaraan, misalkan saja dalam diskusi. Tipe orang seperti ini biasanya akan lebih dihormati didalam komunitasnya daripada orang yang hanya mendengarkan saja. Anda tahu tapi bukan berarti anda boleh menjadi banyak bicara. Terkadang orang pandai-pun hanya memantau jalanya pertandingan daripada ikut bermain.
 "BERUSAHA LEBIH KERAS DARI ORANGLAIN"
Tak usah repot-repot dipikirkan. Coba bayangkan, tentunya orang yang selalu bangun pagi pasti akan mendapatkan rezeki lebih berlimpah daripada orang yang bangun sesudah jam 9. Gampang saja contohnya, mungkin jika anda bangun pagi, ibu anda sudah menyiapkan sarapan untuk anda walau hanya sebungkus nasi uduk. Tapi jika anda bangun jam 10, mungkin jatah sarapan anda sudah di berikan kepada adik anda yang saat itu masih lapar. Bangun pagi merupakan salahsatu bentuk usaha keras.
 "BERHARAP LEBIH SEDIKIT DARI ORANGLAIN"
Hal ini bukan berarti anda tidak boleh "menggantungkan cita-cita anda setinggi langit". Anda boleh-boleh saja melakukan itu. Tapi konsekuensinya, anda harus berusaha lebih keras dari oranglain. Coba kaitkan dengan prinsip ekonomi: "dengan modal sekecil-kecilnya, mendapatkan hasil sebesar-besarnya". anda paham ?

0 komentar:

Posting Komentar