twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

MOTIVASI AGAR RAJIN KULIAH

Bila anda tak mencintai kuliah anda, maka cintailah orang-orang yg ada disana (teman-teman anda, dosen anda, staf-staf disana). Rasakan kegembiraan dari pertemanan itu. Dan kuliah pun jadi menggembirakan.


Bila anda tak bisa mencintai mereka juga, maka cintailah suasana dan gedung kuliah anda. Ini mendorong anda untuk bergairah berangkat kuliah, dan melakukan kegiatan belajar dgn lebih baik lagi.


Bila toh anda juga tidak bisa melakukannya, cintai setiap pengalaman pulang pergi dari dan ke tempat kuliah anda. Perjalanan yg menyenangkan mnjadikan tujuan tampak mnyenangkan juga. Namun bila anda tak mnemukan kesenangan dsana, maka cintai apapun yg bisa anda cintai dari perkuliahan anda: taman kampus, cicak diatas dinding, pemandangan ibukota dr lantai atas, atau gumpalan awan dr balik jendela.
Apa saja.


Bila anda tak mnemukan yg bisa anda cintai dr perkuliahan anda, maka MENGAPA ANDA DI SITU ? Tak ada alasan bagi anda untuk tetap bertahan. Cepat pergi dan carilah apa yg anda cintai, lalu belajarlah dsana. Hidup hanya sekali. Tak ada yg lebih indah selain melakukan dengan rasa cinta yg tulus.


Adopted from : Buku Kumpulan Motivasi , Ir. Andi Muzaki.
(dengan sedikit gubahan)

0 komentar:

Posting Komentar